Senin, 12 April 2010

Prospecting Telephone Script

1. Untuk Orang yang dikenal:
(Tujuan utama untuk berternu calon prospek dan bukan menjelaskan produk via tetepon)

Agent:
Ngomong-ngomong, minggu ini saya ada rencana ke daerah sekitar rumah/kantor kamu,
Maunya sih sekalian mampir ngobrol-ngobrol sama kamu.
Kalau hari ... atau hari….. jam …….., mana yang lebih enak buat kamu?
Prospek:
Hari…..
Agent:
Ok, sampai ketemu hari ... jam...

(Kalau minggu ini belum bisa ketemu)
Agent:
Oh, gak apa-apa, gimaƱa kalau minggu depan aja, hari....jam

Nb:
(Agent harus kreatf jangan kaku dan mati akal  Kan mau punya Income Rp. 100 juta/bulan!).

2. Untuk Orang yang tidak dikenal hasil Referensi:
Agent:
Selamat..., bisa dengan Bp/Ibu... Saya... temannya Bp/Ibu A, kenal yah!.
Begini Pak/Bu...,
Bp. A ada buka rekening sama saya, rekeningnya bagus, namanya 2 in 1 hoki.
Bp. A melihat rekening ini bagus dan bisa bermanfaat juga untuk teman2nya, untuk itu,
Bp. A minta saya untuk kasih informasi mengenal rekening ini kepada bapak.
Tujuan saya nelpon Pak/Bu adalah untuk membuat janji temu kira2 10 menit saja,
untuk memberikan informasi mengenai rekening yang sangat penting ini.
Saya yakin, tentunya Pak/Bu tidak keberatan menerima informasi mengenai rekening yang bagus ini. “Boleh yah Pak/Bu..., Saya main ke kantor/rumah Pak/Bu hari... jam...,
Prospek:
Ok..
Agent:
Ok, Jadi hari... jam... kita ketemu di kantor /rumah Pak/Bu, nanti dengan saya …, terima kasih yah Pak/Bu....
Nb: “Selalu usahakan untuk sebut nama calon prospek, jangan hanya panggil bapak/ibu saja,).

Seandainya TIDAK OK / ada keberatan2 lain juga, Tips2:
Saya gak punya Budget!
“Pak/Bu, saya hanya cerita saja, hanya kasih tahu informasi saja, Bp/lbu gak bakal rugi apa2, saya hanya mau cerita soalnya rekening ini bagus, makanya Bp. A mau Bp/Ibu... tahu, apa yang dia ambil”

Jangan saya deh nanti buang-buang waktu kamu:
“Sava dibavar oleh perusahaan saya berdasarkan jumlah orang yang saya temui untuk cerita. Boleh yah Pak/Bu... bantu saya!”

Saya gak ada waktu, jelasin di telepon saja:
“Bp. A juga bilang sama saya Bp/Ibu orang sukses yang sibuk, makanya disuruh buat janji dulu…..”

Saya tidak dulu deh:
“Saya janji 3 hal kepada Bapak/Ibu:
Pertama, saya datang hanya untuk cerita, Kedua saya tidak akan menjual apapun atau ibu tidak wajib membeli apapun, Ketiga kalau ibu tidak suka dengan apa yang saya bawakan, saya tidak akan bicara hal yang sama untuk kedua kalinya.”

Seandainya tidak berhasil mendapatkan janji temu juga, maka katakan:
Baik Pak/Bu,
Terima Kasih atas waktu dan kesediaan Pak/Ibu ... menerima teIepon saya.
Nanti kapan2 , Boleh yah saya telepon lagi.
Selamat…..
Terima Kasih Pak/Bu...”

TIPS TELEPON:
• Selalu tersenyum! ( Mengapa? Karena ada pengaruh tertularnya semangat)
• Nada harapan positif
• Yakin terhadap hukum “ law of average” ( makin banyak tabur makin banyak hasil)
• Dapatkan referensi bila gagal mendapatkan
• Janji temu dengan orang tersebut
• Tujuannya hanya untuk membuat janji temu, bukan menjual!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar